Ribuan Roti Dibagikan Gratis untuk Warga Kemayoran

Jakarta: Ribuan roti disiapkan untuk membantu warga Kecamatan Kemayoran yang berkemampuan terbatas. Seluruh roti tersebut dibagikan gratis dari Indonesia Halal Watch (IHW) dengan menggandeng perusahaan roti Aloha Bakery.

Direktur IHW Ikhsan Abdullah mengatakan pembagian kue secara gratis ini sudah dimulai dari Jumat 3 April 2020. Total kue yang dibagikan aja mencapai 8.000 kue hingga Senin 6 April 202Ribuan Roti Dibagikan Gratis untuk Warga Kemayoran0 kepada warga di Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Yang kita berikan itu roti tawar dan manis. Kita lakukan pembagian ini dengan tujuan membantu warga yang tidak punya penghasilan tetap, apalagi saat ini masih terjadi penyebaran virus,” terang Ikhsan saat dihubungi¬†Medcom.id, Sabtu 4 April 2020.

Sempat terjadi kerumunan tahap awal pemberian bantuan roti kepada warga. Kemudian ada warga yang lebih dari sekali mengantri. Melihat situasi tersebut, pembagian dihentikan karena pemerintah instruksikan tidak boleh ada kerumunan.

Kemudian, pola pemberian kue berubah seperti pemberlakukan wajib bawa fotokopi Kartu Identitas Penduduk (KTP) untuk menghindari kecurangan. Satu KTP hanya bisa mendapat satu paket roti yang terdiri dari lima roti manis dan dua roti tawar.

“Masih bisa warga datang ke tempat pembuatan kue, tapi kita juga lakukan pengiriman ke ketua RT dan RW. Nantinya RT dan RW yang bagikan ke warga karena mereka yang tahu tentang kondisi warganya,” jelasnya.

Sasaran pemberian bantuan roti ini adalah pemulung, ojek online, sopir bajai, taksi. Pembagian kue ini dimulai dari pukul 08.00-16.00 WIB.

Yeni, 45, warga Kemayoran, mengaku sengaja datang ke pabrik pembuatan roti lantaran mendapat info adanya pembagian roti secara gratis. Dia yang hanya ibu rumah tangga dari keluarga ekonomi rentan akibat wabah virus korona (covid-19) langsung mencari tahu kebenaran tersebut.

“Dari tetangga tahunya, enak ada roti seperti ini. Apalagi ini suami saya kerja hanya sebagai ojek online. Penghasilan suami saya semenjak wabah covid-19 turun drastis,” kata Yeni di kawasan Kemayoran.

(sumber: https://m.medcom.id/nasional/metro/0KvXqZGb-ribuan-roti-dibagikan-gratis-untuk-warga-kemayoran )

Leave a Reply

Your email address will not be published.